Membuat Pasword Pada File Excel

Share lagi ni tutorial Ms. Excel. Untuk kalian yang bidang pekerjanya atau munkin tugas sekolah dan kampus mengolah data pada Ms. Excel tentunya memiliki data yang penting, mungkin berharap hanya kalian sendirilah yang bisa meng-akses daharta pada Ms. Excel tersebut dengan kata lain memproteksi dokumen atau file pada Ms. Excel.

Pada saat file pada excel dibuka akan ada permintaan pasword dulu, sehingga kalau tidak mengetahui atau salah memasukkan pasword maka file tersebut tidak bisa dibuka.

Langsung saja ke TKP cek-di-dot :
1. Langkah pertama tentunnya harus membuka file excel yang akan kita proteksi
2. Kemudian klik pada office button pojok kiri atas


3. Lalu pilih menu prepare
4. Pada menu prepare pilih encrypt document

5. Setelah itu akan muncul kolom untuk memasukkan pasword
6. Masukkan pasword yang kita inginkan
7 Permintaan untuk mengulangi pasword verifikasi

8. Klik OK lalu save file-nya
9. Close atau keluar dari file
10. Coba buka kembali, pasti akan diminta untuk memasukkan pasword
11. selesai sudah.

Oh ya mengingatkan kembali, jangan sampai lupa ya paswordnya, karena kalau sampai lupa paswordnya file tersebut tidak bisa dibuka. Terima kasih atas kunjungannya.

Membuat Pasword Pada File Excel

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung

free counters

Pengikut